-->

Tips Dan Trik Pemakaian Fitur Pada iOS


Beruntung kamu! Sistem operasi Apple, iOS 8 keluar sekarang.  
 

Sebelum kita membahas tentang hebatnya fitur iOS 8, Jika kalian memiliki iPhone 4S atau diatasnya, kalian dapat men-download clean update secara gratis melalui iTunes.
tetapi, tunggu dulu, pastikan untuk mem-backup data kalian terlebih dahulu sebelum terjadi bencana!
gue punya banyak tips dan trik diluar sana, tapi harus googling dulu huehuehue..
Kali ini, penulis ingin berbagi beberapa tips dan trik pemakaian fitur yang terdapat pada iOS 8, tidak banyak. Semoga bisa membantu sahabat pembaca dalam penggunaan Apple iPhone 4/4s/5/5s/6 pada versi iOS 8.
 

Baca Juga : Cara Bypass Activation iPhone

Berikut adalah beberapa tips dan trik fitur iPhone iOS favorit penulis:

Photos
  • Recovered deleted photos - Dalam aplikasi Foto, tekan pada ikon tempat sampah dan "Recover photos" menu akan muncul. kalian akan menjumpai foto-foto baru-baru ini dihapus. Sebuah timer yang menghitung mundur waktu yang tersisa sebelum foto secara otomatis dihapus.

Camera
  • Time-lapse videos - Video rekaman perubahan lingkungan dengan fitur baru ini di iOS Buka aplikasi Kamera, swipe untuk memilih "mode Time-lapse," tekan Record button, dan biarkan merekam selama yang kalian inginkan! 
  • Mengedit pencahayaan/ Edit lighting - terdapat powerful color and light adjustment tools yang dibenamkan pada aplikasi Foto sekarang. Buka aplikasi Foto, tap on an image, kemudian pilih "dial" tombol di kanan bawah. 
  • Panoramic mode for iPad - Dulu hanya untuk iPhone! 
  • Timer - Mengatur kamera pada timer hingga 10 detik.

Security
  • Find your iPhone ketika baterai sudah mati - Settings > Privacy > Location Services > Find My iPhone, enable  "send last location" Bila daya baterai  iPhone hampir terkuras, Apple akan mengirimkan lokasi terakhir yang diketahui dari iphone kalian.

Siri

  • Mengidentifikasi lagu - Shazam sekarang terintegrasi ke dalam Siri,sehingga kita dapat bertanya "Apa lagu yang sedang dimainkan sekarang?" judul, artis, dan link untuk membeli akan di munculkan. Aktifkan Siri tanpa sentuhan tangan - cukup dengan menyapanya, "Hei Siri!"

Safari

  • Credit card scanning - Alih-alih mengetikkan informasi kartu kredit berulang-ulang, kalian sekarang dapat menggunakan kamera iPhone untuk memindai nomor pada kartu kredit ketika melakukan pembelian secara online.
  • More Privacy - DuckDuckGo, sebuah search engine dengan sikap setia anti-pelacakan, kini dapat diatur sebagai default home page pada safari kalian.

Messages

  • Automatically delete messages - pada menu Settings > Messages, enable "Automatically Delete" otomatis pesan akan di hapus setelah 30 hari atau satu tahun untuk melonggarkan media penyimpanan pada iphone.
  • Remove yourself from group messages - pada pesan grup, tekan "Details" lalu "enable" Do Not Disturb to quiet notifications, atau pilih Leave the Conversation. 
  • Reply from the notification - Ketika notifikasi muncul pada bar pops up, sekarang kalian dapat menekan "replay" dan menyusun teks tanpa meninggalkan aplikasi saat ini.

Keyboard

  • Predictive text -  Fitur ini disebut "QuickType," dan memprediksi apa yang ingin kita ketik sebelum selesai mengeja kata. Aktifkan dengan menekan tombol di sebelah kiri tombol spasi.

Battery

  • Which app is using the most battery life? - pada menu setting, lihat aplikasi apa saja yang menguras sebagian besar hidup baterai, kita bisa menghentikan aplikasi tersebut saat baterai menipis.


Mungkin lain kali akan lebih banyak tips mengenai penggunaan fitur yang terdapat pada iOS lagi dari penulis, tapi untuk saat ini sekian dulu. Terimakasih kalian, para pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Tips Dan Trik Pemakaian Fitur Pada iOS"

  1. Mantap penjelesan fitur ios 8 nya gan. ;)

    ReplyDelete
  2. Woo ternyata banyak kelebihan pada ios 8, terimakasih postingannya gan.

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya saudara

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel