-->

Tips Panduan Membeli iPhone Second Dan Cek iCloud Activation Lock


Apakah Sahabat Ingin Membeli iPhone Second?

Mungkin sabahat penulis banyak yang bingung dan butuh panduan ketika ingin membeli iPhone second, dalam tulisan lain 2nd, atau juga sering disebut secondhand, bahasa tingkat tingginya adalah BEKAS.

id penulis

Melihat dari segi harga yang di bandrol oleh penjual Gadget gubahan Apple ini di pasaran dalam kondisi bekas yang masih muahalnya selangit, mungkin para sahabat pembaca akan memilih merogoh kocek untuk membeli iPhone baru sekalian. :) dan gak mau di repotkan dengan iCloud Activation Lock checker ID.

Tapi bagi kalian yang ingin beli perangkat seluler besutan apple dengan kondisi bekas, dan gelisah mengenai cara bypass iCloud Activation Lock dari Apple, jangan kawatir. jika pada sebelumnya kalian sudah membaca tentang postingan mengenai tips dan trik iOS, kali ini penulis akan membantu dengan shared pengalaman tips sebelum membeli iphone second [Bekas]

Berikut adalah panduan tips dan trik sebelum membeli iPhone second.


Periksa kondisi body dan versi iOS iPhone

  • Carilah apakah ada goresan atau penyok pada sisi-sisi, cek juga versi iOS Settings > General > About lihat Version. apabila pada iPhone 3G atau 3GS cek pada sekitar jack headphone dan dock connector - khususnya,  itu sangat umum.

Tes tombol


  • Uji tombol power, tombol home, switch diam dan tombol volume. [catatan :  respon Tombol home pada iPhone 4 kurang begitu baik.]

Periksa jaringan operator seluler

  • Jika memungkinkan, masukkan SIM card untuk memastikan iPhone mendapat signal dari jaringan operator seluler Anda.

Uji telepon

  • test dengan panggilan telepon. Dengan melakukan ini, Anda akan menguji mikrofon dan earphone.

Uji jack headphone


  • Jika Anda memiliki headphone dengan mikrofon dan remote, menggunakannya untuk membuat panggilan telepon untuk memastikan jack headphone bekerja.

Cek iTunes dan Battery Charge


  • Bawalah laptop yang sudah di install iTunes saat pembelian / COD, lalu hubungkan Sync / Charge cable dan periksa bahwa charge bekerja pada iPhone dan terdeteksi oleh iTunes.

Uji wifi


  • Buka app Settings > Wi-Fi dan geser button untuk menyalakannya. atau jika iphone sudah update pada iOS 7 keatas, geser keatas mulai dari bawah dock dan klik pada icon Wi-Fi  Lihat apakah Wi-Fi mendeteksi Hotspot sekitar dan bandingkan dengan iPhone lain.

Uji GPS


  • Buka aplikasi Maps dan tekan panah di pojok kiri bawah untuk memastikan GPS bekerja. Kadang-kadang membutuh beberapa detik untuk mendapatkan posisi akurat  melalui GPS apalagi didalam ruangan.

Tes loudspeaker


  • putar musik untuk memastikan pembicara bekerja. By the way, iPhone hanya memiliki satu speaker.

Periksa jack headphone dan dock konektor


  • Saran, gunakan senter untuk melihat ke dalam jack headphone dan dock connector. IPhone memiliki sensor air yang putih tapi berubah menjadi merah ketika kontak dengan air. [Harap dicatat bahwa sensor ini mungkin menjadi merah muda karena kelembaban di udara.] caranya liat pada link Apple iPhone

Tes kamera

  • Tes kamera depan dan belakang iPhone yang akan di beli. tes juga untuk merekam video. pada iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5 memiliki mikrofon yang berbeda saat merekan suara ketika record video sedang berlangsung. Mikrofon ini juga digunakan untuk meningkatkan kualitas suara selama panggilan telepon.

Cek  Screen LCD


  • Hal lain untuk menguji adalah layar LCD. Mulai Safari dan membuka halaman kosong. Menggunakan latar belakang tampilan putih untuk dead pixel. coba juga  menguji koneksi 3G (jika Anda bisa) dengan buka situs web favorit Anda, lalu ubah iPhone menjadi  landscape mode untuk menguji accelerometer. Uji kecerahan layar LCD. buka menu Settings dan klik Brightness & Wallpaper. Pindahkan slider kecerahan ke kanan untuk memastikan backlight baik-baik saja.

Lakukan pemeriksaan garansi pada situs Apple


  • untuk memeriksa status garansi iPhone. Buka pada menu Settings > General > About dan cek Serial Number, cek juga nomer imei dan box. Lalu buka situs Selfsolve.apple, masukkan nomor seri lalu tekan Lanjutkan. kemudian lihat apakah iPhone masih dilindungi oleh garansi Apple.


PENTING!

Cek iCloud Activation Lock.

Sebelum membeli iPhone bekas dengan mengikuti panduan diatas pastikan perangkat iPhone telah logout dari iTunes dan yang terpenting Jangan lupa untuk cek iCloud Activation Lock pada perangkat dengan iTunes. Hubungkan perangkat dengan iTunes Apabila iCloud Activation Lock masih aktif, akan muncul halaman untuk mengisi username dan password Apple ID iCloud terdaftar, tapi apabila inactive, halaman ini tidak akan muncul.

Berikut adalah cara inactive/nonactive iCloud Activation Lock.
 

  • Pada perangkat iOS buka menu Settings > iCloud > Find My iPhone > off 
  • Logout iCloud dari aplikasi Settings > iCloud > Delete Account
  • Buka iCloud.com dari browser di komputer, login menggunakan Apple ID lalu pilih icon Find My iPhone. 
  • Pilih perangkat iOS yang akan dijual dari list di halaman tersebut lalu pilih Erase iPhone.
  • Reset iPhone dengan cara membuka pada menu aplikasi Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings atau lakukan restore lewat iTunes.

Setelah menjalankan tes diatas kita akan tau apakah ada sesuatu yang tidak bekerja sebagaimana mestinya. Melalui uji pemeriksaan diatas, bagi teman penulis yang mencari lewat online usahakan untuk COD :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

18 Responses to "Tips Panduan Membeli iPhone Second Dan Cek iCloud Activation Lock"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Ok mas bro, nnt praktekin pas beli iphone second. Terimakasih postingannya

    ReplyDelete
  3. Bingung gan, gimana cara cek icloud iphone yang aman saat beli iphone 2nd?

    ReplyDelete
  4. Gimana cara buka icloud yang terkunci? Karena lupa passwordnya, Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak bisa. Itu tandanya dp yang dijual bukan hpnya sendiri bisa curian atau nemu

      Delete
  5. Terimakasih, sangat membatu buat cek icloud ketika beli iphone bekas.

    ReplyDelete
  6. Keren tips membeli iphone. Ijin bookmark

    ReplyDelete
  7. nice post, lanjutkan saudara

    ReplyDelete
  8. thanks for sharing... happy blogging

    ReplyDelete
  9. terimakasih postingannya, sangat membantu sekali gan

    ReplyDelete
  10. terimasih infonya gan. sukses terus nice blog

    ReplyDelete
  11. Reset iPhone dengan cara membuka pada menu aplikasi Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings atau lakukan restore lewat iTunes.


    udah lakukan ini mau masuk apple id sandi salah trs, ada solusi gan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel